Label

Senin, 13 Februari 2012

Profil Kelurahan Sadia Juara I Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2011

Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, adalah Juara I Lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera Tingkat Provinsi Tahun 2011. Lurah Sadia yang bernama Abdul Razak, SE mengatakan dalam rangka mengentaskan kemiskinan Kelurahan Sadia memiliki beberapa kegiatan antara lain Majelis Taklim yang aktif mengadakan pengajian rutin, arisan, penyuluhan dan simulasi kepada remaja dan terlibat langsung dalam musyawarah. Terdapat pula UP2K atau Usaha Peningkatan dan Pendapatan Keluarga yang memberikan modal kepada warga.
Usaha Wanita Menuju Keluarga Sejahter
Di Kelurahan Sadia terdapat kelompok Wanita yang ikut mensejahterakan keluarganya dengan membentuk kelompok usaha dengan modal swadaya. Kelompok-kelompok ini antara lain kelompok salome, jajanan, tenun, bata, pupuk kandang dan kerupuk.
Kelompok-kelompok tersebut juga telah mendapatkan SK dari Kelurahan. Menurut Lurah, Hal ini dilakukan agar tidak ada kelompok-kelompok fiktif yang menerima
bantuan. Jadi setiap ada bantuan berupa dana atau lainnya, bisa terarah ke kelompok yang telah mendapatkan SK karena kelompok tersebut telah memiliki skill. Harapan ke depan “kami akan mencoba membentuk kelompok usaha baru tentunya dengan dibekali dengan kemampuan agar usaha tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kami juga berharap kepada Instansi Pemerintah agar dapat memberikan pelatihan atau kursus kepada warga berupa keterampilan-keterampilan atau peluang usaha sehingga kesejahteraan keluarga dapat tercapai dan jumlah warga miskin dapat berkurang” ujar Lurah Sadia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar