Label

Senin, 13 Februari 2012

HUT NTB Ke - 53 Tahun 2011 Jajaran BPMPD NTB Berbangga


Kegiatan Hari Ulang Tahun NTB ke 53 dipusatkan di Kabupaten Sumbawa. Berbagai kegiatan dilakukan dalam memeriahkan HUT NTB, antara lain Balap Sepeda, Internasional, Lomba masak berbahan baku ikan dan pijar, senam sehat, pameran NTB Expo bersaing 2011, NTB berdzikir, dan malam Apresiasi Bangga menjadi NTB. Khusus untuk lomba memasak dengan menu Sumbawa berbahan baku ikan  dan Pijar, BPMPD Provinsi NTB boleh berbangga  karena mendapatkan Juara I. Prestasi lomba masak ini terhitung langka, mengingat BPMPD pernah meraih Juara III pada 20 Tahun yang lalu, selebihnya pada tahun 2011 ini mendapat Juara I.
Suasana Upacara HUT NTB Ke - 53 Tahun 2011
Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2011 bertempat dilapangan Kantor Bupati Sumbawa yang dihadiri oleh unsur Muspida NTB, Sejumlah Bupati/Walikota se NTB, Anggota DPR RI Dapil NTB, Anggota DPRD NTB dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.
Dalam sambutannya Gubernur NTB memuji Gubernur-Gubernur sebelumnya yang mempunyai prestasi tersendiri dan telah berusaha memberikan pengabdian yang terbaik Bagi Provinsi NTB. Menurutnya, perkembangan pembangunan daerah terus tumbuh diisi dengan perluasan pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana infrastruktur penunjang. Selain itu, NTB memiliki peluang dan potensi disegala bidang untuk dikembangkan. Pemerintah akan terus berusaha menjadikan NTB sebagai Provinsi yang maju dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh masyarakat yang sadar hukum, santun dalam bergaul, dan demokrasi. Selain itu, pemerintah terus berupaya menurunkan tingkat pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan sosial.
Dharmawanita Sub.Unit BPMPD Juara I Lomba Masak
Disisi lain Pemerintah berupaya meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan, serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan dan anak. Selain itu juga meningkatkan kualitas pelayanan social, membangun kemudahan akses dan distribusi sumber daya pembangunan antar wilayah dan antar sektor strategis.
Menjelang akhir upacara, Polisi Wanita dan Brimob dari Polda NTB menampilkan tarian Sasambo yaitu tarian yang menggambarkan kekayaan suku di NTB yang menyedot perhatian peserta upacara dan warga yang menyaksikan dilanjutkan dengan kesenian tarian nusantara binaan Kodim 1607 sumbawa yang ditampilkan oleh para pelajar Kabupaten Sumbawa.
Sebagai acara penutup, Gubernur NTB memberikan penghargaan kepada insan dan kelompok masyarakat yang memiliki prestasi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar