Label

Senin, 13 Februari 2012

Bangga Jadi Warga NTB


Wakil Gubernur NTB bersama Atlit Berpresati NTB
“Bangga Jadi NTB” demikian thema besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke 53 Provinsi NTB 17 Desember 2011. Dipilihnya thema ini tidak terlepas dari keinginan Pemerintah Provinsi NTB supaya setiap warga Daerah ini, senantiasa semakin bangga menjadi  Warga NTB. ”Saya ingin setiap warga NTB dapat disebut namanya di dunia Internasional karena prestasinya.Kita Semua ingin mencapai semua itu, Kita ingin menggapai Ketinggian dan Kemuliaan. Inilah Kebanggaan kita, kebanggaan menjadi NTB” demikian sepenggal kalimat Gubernur NTB DR.TGHM.Zainul Majdi, ketika bertindak selaku Inspektur Upacara pada puncak Peringatan HUT NTB ke 53, di Sumbawa Besar,(17/12). Pada upacara puncak yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan juga diserahkan penghargaan dan hadiah kepada warga NTB yang berrestasi, sebagai perwujudan Bangga Jadi NTB.
Bangga Jadi NTB juga diimplementasikan dalam Malam Apresiasi “Bangga Jadi NTB” dengan menghadirkan warga NTB yang telah berprestasi secara Nasional mulai dari Atlet,Penyuluh Tenaga Lapangan sampai dengan motivator PNPM. Malam Apresiasi Bangga Jadi NTB mengkolaborasikan atraksi seni dengan menampilkan kreativitas koreografer muda yang mengemas setiap pemberian penghargaan diselingi dengan pembacaan puisi, pendorong semangat agar senantiasa terus berprestasi.
Wakil Gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir,MM yang memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi menyampaikan apresiasi dengan harapan supaya prestasi yang dicapai mampu dipertahankan dan menjadi motivator bagi yang lain. “Kita tidak perlu rendah diri dengan Daerah lain, tetapi dengan prestasi kita sejajar dengan mereka, bahkan kita lebih hebat, seperti diperlihatkan Atlet NTB yang membawa Indonesia menjadi terhormat di persaingan kawasan Asia Tenggara. Tidak ada jalan lain kecuali kita harus bepestasi, sehingga kebanggaan menjadi NTB, terus bersemayam dalam Dada ini” tegas Wakil Gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir,MM yang malam itu mengenakkan baju merah berkombinasi dengan putih, sehingga menjadi merah putih. “kami mempersiapkan secara husus Malam Apresiasi Bangga jadi NTB sebagai salah satu wujud komitmen kami mencintai Daerah ini, yang terdiri dari dua Pulau Lombok dan Sumbawa” ujar Andi Hadiyanto penanggungjawab Malam Apresiasi yang didampingi Ketua Umum KONI NTB HMNS Kasdiono.
Pemberian penghargaan tersebut tidak hanya diserahkan ketika malam apresiasi, tetapi juga saat puncak Peringatan Ulang Tahun Provinsi NTB, sehingga rasa bangga tersirat dari warga NTB yang Berprestasi, “Kita ingin menciptakan kebanggaan-kebanggaan baru bagi Daerah ini sehingga pada akhirnya marwah NTB berada di puncak”, demikian Gubernur NTB DR.TGH.M.Zainul Majdi dalam sebuah kesempatan.
Peringatan Ulang Tahun ke 53 yang dipusatkan di Sumbawa Besar cukup meriah, tidak hanya terbatas periingatan yang bersifat ceremonial, tetapi juga berbagai kegiatan yang mengiringinya, seperti pertandingan dan perlombaan olahraga. “Ada pertandingan Volly Pasir, Sumbawa 10 K, Triathlon yang melibatkan peserta dari Luar Daerah NTB, serta sirkuit antar pelajar seperti Lomba Lari dan pencak Silat” ujar Ketua Umum KONI NTB HMNS Kadiono. “Bahkan event Internasional digelar dengan finish di Sumbawa Besar yaitu Tour De Lombok Sumbawa 2011” tambahnya.
Dialog Interaktif Dalam Rangka HUT NTB Ke - 53 Th. 2011
Belum lagi dialog publik yang menghadirkan Narasumber berkompeten dari para Kepala SKPD di NTB yang memaparkan hasil capaian prestasi dalam rentang waktu satu tahun terakhir. Cukup menarik selama dialog publik Merajut Harapan Menatap masa Depan, ketika menghadirkan Kepala BPMPD NTB H. Soedaryanto, SKM, SE, MA yang mencoba mengubah dialog dengan mengkolaborasikan perbincangan dengan intertainment berupa pemberian hadiah. Gagasan Pak Soedaryanto di sesi kedua justru menambah kehangatan dan keakraban dialog sebagian besar tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Upaya Pak Dar ini diikuti oleh SKPD yang tampil di hari kedua Dialog Publik sebagai rangkaian kegiatan HUT NTB ke 53. “Bangga Jadi NTB”. (Nasrudin)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar