Label

Senin, 13 Februari 2012

Jambore Kader PKK Provinsi NTB 2011


Senam Bersama
Kegiatan Jambore Kader PKK yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat dan dihadiri oleh Ketua PKK dan seluruh Kader PKK seluruh NTB.
Bertempat di lapangan KTC (Kemutar Telu Center), kegiatan ini dimulai dengan senam sehat yang bertempat di lapangan Graha Fitrah yang  diikuti oleh Kader-Kader PKK, Birokrasi lingkup Kabupaten Sumbawa Barat dan Siswa sekolah. Walaupun kegiatan senam sehat tidak dapat berlangsung lama karena cuaca yang tidak mendukung, tetapi acara tetap meriah dengan acara pembagian door prize.
Penghijauan oleh Kader PKK
Sejumlah 350 peserta Jambore PKK mengenakan kaos seragam berlogo Gerakan 3-A dan TP-PKK dengan tulisan “90 % Desa/Kelurahan sudah terbebas dari kematian ibu melahirkan, bagaimana Desa anda? Malu donk kalau belum…”. Kalimat tersebut mengingatkan peningkatan kepedulian pada kesehatan dan keselamatan ibu hamil dan ibu melahirkan untuk mencapai AKINO (Angka Kematian Ibu melahirkan Nol).
Setelah acara pembagian door prize hujan mulai reda, kesempatan ini kemudian digunakan untuk kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh seluruh Kader PKK seluruh NTB dan setelah itu dilanjutkan dengan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).
Kampanye Cuci Tengan oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB
Kegiatan CTPS ini merupakan Kegiatan yang sangat penting karena mengenalkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat sejak usia dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar